Sandiwara Penguasa di Tanah Syria


Dunia hanyalah panggung sandiwara dari belenggu yang bernama manusia. Nyawa seakan lagi tidak berguna hanya demi kesenangan sesaat semata. Wahai para penguasa, lihatlah mereka yang di Syria !! Tidakkah engkau berpikir bagaimana bisa jutaan jiwa yang tak berdosa engkau jadikan ajang unjuk kebolehan demi sebuah gengsi atas nama Negara ?? Tidakkah engkau terketuk sedikitpun dari nurani untuk berbelas kasih dengan mereka ?? Tidakkah engkau sadar seyogya nya manusia mempunyai hak dan kebebasan yang sama ??

Sepertinya ini memang terlihat seperti sebuah drama, yang jika ada peran tidak sesuai bisa engkau ulang demi mendapatkan hasil yang sempurna, tapi sekali lagi ini bukanlah sebuah drama !! Bagaimana mungkin engkau bisa mengembalikan ribuan nyawa yang engkau rasa tidak bersalah untuk kembali utuh seperti semula, sungguh kami tidak habis pikir bagaimana logika engkau wahai penguasa ?? atau mungkin hanya karena pemikiran kami yang tidak sampai jauh kesana.

Kami sadar satu perkataanmu bisa merenggut ribuan nyawa, satu kesedihanmu bisa menghujankan roket di tanah Syria dan satu Inovasi teknologi canggihmu meruntuhkan impian dari mereka, tapi Iya inilah tempat dimana sekarang kita berada dan ini memang benar seperti itu adanya.

Seringkali kami lihat diberbagai media, engkau mengecam semua aksi yang dirasa tidak manusiawi, menekan untuk menghentikan segala jenis pertempuran, dan engkau buat berbagai macam pasukan khusus perdamaian, sehingga tak khayal semua orang berdecak kagum dan mengagungkan namamu wahai penguasa. Engkau datang seakan menjadi juru penyelamat atas kekacauan ini semua, dan engkau tumbuhkan lagi harapan dan masa depan yang sudah dari dulu sirna.

Tapi sekali lagi kami sadar wahai penguasa, ini tidak lain hanyalah peran sandiwaramu di media. Meski pada akhirnya senjatamu semakin mengganas dan lebih menggila dari sebelumnya. Engkau bisa berlindung dibalik citra tegas dan pedulinya terhadap mereka dari hasil sandiwaramu di Media, dan engkau gunakan kecerdasanmu untuk mengorbankan mereka yang tidak punya kuasa sebagai dalang dibalik sandiwara yang terjadi di Syria.

Tapi ini entah akan berlangsung sampai kapan Penguasa ?

Karena yang saya tau sandiwara itu pasti ada masa berakhirnya, namun yang kami lihat saat ini masih belum ada tanda-tanda yang merujuk akan berakhirnya sandiwara di Syria.

Terima Kasih

(a.r/red)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sandiwara Penguasa di Tanah Syria"

Posting Komentar