Pengaruh Film Drama Korea Terhadap Gaya Hidup Remaja


Perkembangan dunia musik maupun film saat ini menjadi bisnis yang sangat produktif dan kompetitif untuk bisa menghasilkan laba. Tak khayal banyak pebisnis yang bermain disektor ini, salah satunya yang berhasil meraup kesukesan dan keuntungan besar adalah pebisnis-pebisnis Korea. Dengan berbagai promosinya yang menarik minat konsumen mampu menjadikan film drama korea ataupun musik nya yang sering kita kenal dengan K-POP menjadi salah satu daya tarik Dunia.

Dan hal itu bisa kita rasakan dan bisa kita lihat dikalangan remaja kita saat ini, dimana semua hal yang berkaitan dengan film drama korea seakan digandrungi dan menjadi magnet tersendiri untuk diketahui bahkan diikuti. Jadi tak heran setiap ada rilis film drama korea terbaru, bioskop seakan menjadi pasar dari saking banyaknya mereka yang antri untuk mendapatkan tiketnya. Bahkan sebelum tayangpun atau pre-order tiketnya sudah ludes semua.

 Tidak berhenti disitu saja, bagi mereka yang tidak sempat untuk menonton langsung, mereka menyempatkan diri untuk membeli DVD Asli maupun Bajakannya, jadi tak khayal jika mereka para remaja kita saat ini punya stok berpuluh-puluh keping DVD Drama Korea di rumahnya. Dan akses terakhir yang paling memungkinkan dan mudah di dapat yaitu dengan mendownload sendiri di berbagai situs internet yang menyediakan berbagai film-film ini. Kereen bukan !!!

Begitu luar biasanya strategi marketing yang diterapkan ataupun kualitas dari film itu sendiri, menjadikan peminatnya seakan terasa addict berat dan membuat rasa penasaran jika tidak menonton seluruh episodenya.

Di sisi lain, imbasnya gaya hidup merekapun tidak jauh dari itu semua. Contoh kecil yang bisa kita lihat dari segi fashion, yaitu banyaknya para remaja kita yang tidak mau membeli pakaian jika tidak berbau ataupun berlabel korea. Dari segi pergaulan, mereka kadang timbang pilih dalam berteman hanya mereka yang mempunyai hobi samalah yang kerap dijadikan teman. Dan yang paling membahayakan yaitu dari segi psikisnya seperti : mereka mudah lupa waktu, tidak sabaran, mudah terbawa suasana atau yang sering dikenal sekarang dengan “Baper”, banyak berkhayal, kurang bersosialisasi, mager (males gerak), dan yang pasti susah dapet jodoh karena fantasinya yang menginginkan jodohnya seperti salah satu pemeran ataupun aktor di berbagai film tersebut.

Sepertinya memang tidak masalah karena itu adalah hak perogratif masing-masing orang ataupun remaja kita selama masih bisa memberikan manfaat yang bagus dan dan dampak yang baik terhadap diri kita sendiri, fine fine saja. Asalkan kita bisa menghindari ataupun memfilter semua dampak ataupun pengaruh yang buruk dari akibat keseringan nonton film drama korea tersebut.

Terakhir yang bisa penulis sampaikan : “Kualitas Remaja bisa diketahui dari bagaimana cara mereka memanfaatkan waktu dan seberapa besar pengaruhnya akan kebermanfaatan dirinya sendiri maupun orang lain”.

Note :“Artikel ini murni pendapat dari penulis, jika ada perkataan yang tidak sesuai atau diinginkan mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan semoga artikel ini bisa menjadi cerminan penulis untuk terus berbenah lagi”.

Semoga Bermanfaat,

Terima kasih.

(a.r/red)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengaruh Film Drama Korea Terhadap Gaya Hidup Remaja"

Posting Komentar